Sunday 18 July 2010

ga akan pernah tau pasti apa rencana-Nya

Setiap orang pasti pernah punya impian. Harapan. Begitu juga gw, dan sahabat-sahabat  gw. Pas awal-awal kelas 12. Gw punya cita cita jadi desainer ! entah itu grafis, interior atau apalah. Atau arsitek ! Terus temen gw aii nisop denisa, punya cita-cita buat jadi dokter ! Tuti jadi mentri lingkungan, Ujhee jadi Ahli Ekonomi, Dini jadi lulusan Komunikasi UI, dan lain-lain. 

Kita sampe ngebayangin nanti kita kerja di 1 perusahaan, gw pokonya jadi yang ngedesain dan ngerancang tempatnya. Termasuk rumahsakit dokter-dokternya. Terus nanti kalo pada mau bikin rumah, gw yang ngedesain ruangannya, dan segala macem.

Terus kita ngebayangin kalo kita sama-sama kuliah di Universitas Indonesia, jadi anak kereta. hehe. Tar tiap minggu atau tiap bulan kita reunian atau ngumpul di 1 tempat yang ada di UI. Berjaket kuning. Blablabla. Semuanya nggak terdengar mustahil kan?

Ya, pastinya. Lalu kita usaha deh buat ngeraih apa yang kita pengen, nambah ibadah, doa belajar, latihan soal, les sana sini dan sebagainya. Selain itu juga kita saling dukung, numbuhin rasa optimis di diri masing-masing. Dan semua percaya, kalau kita bisa ngeraih impian-impian itu. 

Sampai akhirnya, terlaksanalah berbagai macam tes ini itu. Sampai pada akhirnya, kebukalah satu-satu kemana langkah dari kita masing-masing selanjutnya..

How about the result?

Nisop nggak jadi dokter, aii juga nggak jadi dokter, deden nggak jadi dokter, tuti nggak jadi ahli lingkungan, ujhee nggak jadi ahli ekonomi, dini nggak kuliah di jurusan komunikasi, dan gw pun juga nggak jadi arsitek akhirnya. Pasti dulu belum kebayang ya?? haha lucu kalo inget dulu, impian-impian tinggi itu, ternyata jalannya beda banget sama apa yang kita kira ya?

Kadang mungkin kita kecewa, sedih, khawatir dsb. Tapi hal itu gak bikin kita jatoh. Itu yang gw banggain dari diri kita ! Kita masih bisa bangkit ! Dan terus berusaha nemuin tempat yang baik buat kita. Walaupun itu bukan apa yang kita inginkan awalnya.

Kadang emang apa yang kita pikirin, sebagus apapun rencana kita, gak sesuai sama rencana-Nya yang ternyata jauh lebih bagus, sempurna dan di luar dari apa yang kita bayangin :) 

Yah, emang kita ga tau apa-apa, gatau apa yang paling baik buat diri kita, karena cuma Dia yang paling tau jalan yang bagus buat kita. Bersyukurlah, kita masih berani buat punya impian, karena ada orang-orang di luar sana yang bahkan untuk sekadar bermimpi pun masih diselimuti rasa takut. Dan dimana pun jalannya, tetap beri yang terbaik di tempat pilihan-Nya. Karena kita hidup cuma buat Dia kan? Dunia gak akan kekal. Dan kita nggak pernah tau seberapa lama atau singkat waktu kita untuk masih bisa bernafas di dunia.


Jujur, gak begitu kepikiran bakal kuliah di jurusan perkomputeran (ngasal bgt namanya) akhirnya. Tapi salah satu yang bikin gw seneng dan agak puas, passinggrade Ilmu Komputer IPB kan lebih tinggi dari Arsitektur Interior UI ! eheheheheheheh :p

4 comments:

  1. teh atana ilkom ipb ?
    hati-hati ktmu monox taun depan... :p

    ReplyDelete
  2. dila: iya dil hehe. ahahah gampanglah itu anak mah.

    tuti: subhanallah alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  3. subhanallah..
    ngeliat perjalanan kalian semua, banyak hikmah yg bs diambil ya. betapa kalian berani bermimpi, usaha dan doa mencapai itu, tawakal menunggu hasil, dan ttp sabar ketika mimpi itu gak tercapai,dll.. dan pasti suatu hari akan tersingkap tuh rencana indah Allah dibalik jalan yang dipilihkanNya ini.

    ah, bangga saya punya adik2 spt kalian! :)

    ReplyDelete
  4. teh hening: iya teh alhamdulillah aku juga banyak dapet pelajaran jadinya hehe. iyaaaa bener teh, pasti ! haha kami juga bangga punya kakak kelas, alumni smansa kaya teh hening ;)
    oya teh, teteh lulusan ilkom UI kan? nanti aku nanya nanya ah ke teteh tentang ilkom hehe :D

    ReplyDelete

kata mereka