Wednesday 28 April 2010

45,55

26 April 2010: SMANSA BOGOR  100% LULUS UN !
Alhamdulillahirabbilalamin..

Kabar baik tentunya. Tapi ga semuanya kabar baik. Khususnya buat orang tua gw. Yang langsung kaget denger angka nem gw. 

"jam brp pulang? nem-nya brp?"
"ga tau. nunggu ujan. 45,55"
"dari berapa pelajaran?"
"6 pelajaran"
"kok rendah sekali"
...
"cpt plg. gpp hujan. ga deras." (gw lagi di rumah nisop)
...
wew
(percakapan gw dan nyokap gw di-sms)

di rumah..
abis mandi dll

hey, kok kecil sekali nem kamu?
ya gatau atuh.
ya gatau gimana? ga bener itu. itu udah termasuk parah. rata-rata di indonesia tuh 7,3. jangan-jangan kamu termasuk 10% paling bawah.
iya kali.
gimana kamu mau masuk kuliah kalo nilai UN aja segitu?
kuliah kan beda
soal masuk perguruan tinggi kan lebih susah daripada UN. gimana caranya kalo UN aja ga bisa?


"gapapa tan, yang penting lu jujur."
ya, di satu sisi gw bersyukur banget dan bangga karena gw bisa lulus dengan usaha gw sendiri dan bantuan Allah tentunya, juga doa orang-orang di sekitar gw. setelah mikir, kalau dibandingin sama nilai-nilai TO UN gw kemaren-kemaren, itu udah merupakan perkembangan yang cukup pesat.
tapi, di sisi lain gw juga tertekan. bkp gw bilang, ya jalan yang lurus itu harus, tapi dengan kemampuan kamu harusnya kamu bisa jauh lebih baik dari itu. ayah pikir nem kamu bisa 53 atau 54.
dan gw mikir lagi, ya, itu ga salah. toh beberapa temen gw yang gw yakin mereka pasti kerja dengan jujur ada kok yang bisa dapet nilai bagus. bagus bgt malah. terus kenapa gw ga bisa?

**

mungkin di satu sudut ngerasa 'glek' dan cukup tertekan dengan tanggapan orang tua gw. tapi, yang gw ambil yaitu mereka ga menilai gw rendah. mereka percaya kalau gw bisa lebih baik. mereka menganggap kalau kemampuan gw itu lebih dari itu. mereka yakin anaknya pintar. subhanallah.. mungkin mereka kecewa, karena gw ga bisa ngebuktiin kalau apa yang mereka pikirin itu bener. 

Sekarang bener-bener berharap banget, Allah meridhoi, membantu dan memudahkan gw untuk ngebuktiin kalo gw bisa mewujudkan salah 1 mimpi gw. Jadi MAHASISWI ARSITEKTUR INTERIOR UI tahun 2010 :)

8 comments:

  1. Nisop : Aku percaya anak ceria ini akan membuktikannya.. :)

    ReplyDelete
  2. semangat tan!
    nilai UN-ku.. kalau boleh jujur... dibandingin anak2 ipa8 yang lain juga gak bagus. yah, trmasuk yang gak bagus di kelas.

    tapi toh, usaha sendiri.
    insya Allah kejujuran itu pasti akan membawa berkah...

    s e m a n g a t ! ! !

    ReplyDelete
  3. semangat teh! mau orang tua atau siapa pun juga, gak ada yang boleh matahin semangat kita. tika tunggu kabar baiknya ya teh :) dan beberapa bulan lagi kalau teh atana ke smansa harus udah bisa pamer jaket kuning ke tika ya ;)

    ReplyDelete
  4. .bulanbiru. : saya mah bukan di kelas lagi kali teh, udah di smansa kayanya masuk yang bawah bawah haha iya teh amiiiiin makasihyaaa :)

    tikaalmira : haha pasti ! tar gw beli lem buat jaga-jaga deh kalo misalnya ada yg mo matahin ahaha. waah doain ya boooos :D amin Ya Allah.. tar kan gw nraktir tika nasi gokil yaaa hehe ;)

    ReplyDelete
  5. baca postingan ni jadi inget wkt UN thn lalu..

    45,55 itu udh bgus kok. cb jgn bandingin sma yang 54, tp sm yg lbh rndh dr nilai kmu.syukuri apa yang sdh di anugrahkan padamu.cz itu yang terbaik yang Allah brikan kpdmu.

    "Allah memberi apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan..."

    ReplyDelete
  6. smngaaaaaaaaat ! usaha jujur berbanding lurus dengan nilai yang berkah.. smoga bisa keberkahan itu bisa menjadi penolong buat jdi MAHASISWA ARSI INTERIOR UI.. :) amiin.. keep smile teh tanboch.. :)

    ReplyDelete
  7. anonim : hm iya makaaaasih haha saya juga bersyukur kok. bersyukur bgt malah. hehe. agak sedih aja ngecewain orang tua.

    nabil : amiiiiin. mohon doanya yaaa. thaaanks bilboch :)

    ReplyDelete

kata mereka