Wednesday 17 November 2010

cuma sebuah chat. yang mengingatkan sebuah janji

Show Recent Messages (F3)

amakusa_diba: tanchiiiiiiiiiiiiiiiii
atanaaaaaaaaaaaaaa: dibs !
amakusa_diba: apa kabaaar?
amakusa_diba: eehehehe
atanaaaaaaaaaaaaaa: alhamdulillaaaah
atanaaaaaaaaaaaaaa: hehe lu?
amakusa_diba: alhamdulillah juga siiih
amakusa_diba: tapi sedih bangeet
atanaaaaaaaaaaaaaa: knp?
amakusa_diba: nilai UTS gue
atanaaaaaaaaaaaaaa: diiiib nilai uts gw
atanaaaaaaaaaaaaaa: samaaaaaaaaa
amakusa_diba: jelek bgt bgt tan
atanaaaaaaaaaaaaaa: huhu
amakusa_diba: masa C semua siiiiiiiih
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: semua ?
amakusa_diba: ada sih B 1
amakusa_diba: tapi ga ada A
atanaaaaaaaaaaaaaa: gw baru tau 4 nilai
atanaaaaaaaaaaaaaa: B 2 C 2
atanaaaaaaaaaaaaaa: aaaaaaah
amakusa_diba: yaaa gue jg br tau beberapa, tp ya yg B cuma 1
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: PM gw ancur bgt lg
atanaaaaaaaaaaaaaa: padahal nanti ilkom belajarnya mateeee
amakusa_diba: dih
amakusa_diba: lo aja ancur, gue apa? bunuh diri?
amakusa_diba: tanaaaaaaaaaaaaa
amakusa_diba:
amakusa_diba: kok gue malah makin males yaaa kuliahnyaa
atanaaaaaaaaaaaaaa: aduh maaf ya dib rada lemot nih kompinya
atanaaaaaaaaaaaaaa: jangan atuuuuuuh
amakusa_diba: iyaa gapapaaa
amakusa_diba: ih tanaaaaaa serius deh
atanaaaaaaaaaaaaaa: hey
atanaaaaaaaaaaaaaa: jangan kalah pas jatoh dong
atanaaaaaaaaaaaaaa: perangnya belum selesai
atanaaaaaaaaaaaaaa: masih ada UAS
atanaaaaaaaaaaaaaa: lu cuma luka udah nyerah
atanaaaaaaaaaaaaaa: gimana nanti kalo musuhnya makin banyak rintangannya makin berat
atanaaaaaaaaaaaaaa: mau ngapain?
atanaaaaaaaaaaaaaa: sekarang gini deh
atanaaaaaaaaaaaaaa: bikin target
atanaaaaaaaaaaaaaa: tujuan lu apa
atanaaaaaaaaaaaaaa: terus tulis langkah langkahnya
atanaaaaaaaaaaaaaa: yang udah lewat ya biarlah lewat
atanaaaaaaaaaaaaaa: sekarang kita evaluasi
atanaaaaaaaaaaaaaa: setengah semester kemaren
atanaaaaaaaaaaaaaa: kita udah ngapain aja
atanaaaaaaaaaaaaaa: persiapan yang udah dilakuin apa aja
atanaaaaaaaaaaaaaa: kalau gw sih jujur aja
atanaaaaaaaaaaaaaa: emang salah gw
amakusa_diba: ih tanaaa ngirim ymnya jgn sedikit2 dooong, banyak aja sekaliguus
atanaaaaaaaaaaaaaa: gw kurang banget yang namanya latian soal dan nyicil belajar
amakusa_diba: pusing gue bacanya kalo lo ngirim sedikit2
amakusa_diba: hehe
atanaaaaaaaaaaaaaa: kurang banyak apa itu dib haha
atanaaaaaaaaaaaaaa: kurang dikit apa maksudnya
atanaaaaaaaaaaaaaa: + gw itu nggak teliti
atanaaaaaaaaaaaaaa: huhu
amakusa_diba: errrrrrrrr
atanaaaaaaaaaaaaaa: mau diterusin ga?
atanaaaaaaaaaaaaaa: haha
atanaaaaaaaaaaaaaa: gw jadi ngerasa aneh..
amakusa_diba: iyaa tp jgn sedikit2 ngirim ym-nya atanaaaaa
amakusa_diba: disekaligusin aja apa yg mau lo blg
atanaaaaaaaaaaaaaa: nih yaaa. kan lu sekarang udah tau dengan usaha dll yang udah lu lakuin kemaren hasilnya kaya gt.. sekarang lu usaha buat ngubah apa yang bisa lu ubah. coba evaluasi kemaren kemaren menurut lu, lu udah maksimal apa belum?
amakusa_diba: nah gitu
atanaaaaaaaaaaaaaa: ga ngga tau ya. mungkin lu kurang di belajarnya, atau mungkin kurang doa. atau mungkin duaduanya. atau mungkin ternyata udah maksimal tapi ada faktor lain yang buat nilaillu kemaren nggak memuaskan..
amakusa_diba: dua-duanyaaaa
atanaaaaaaaaaaaaaa: tulis poin poinnya
atanaaaaaaaaaaaaaa: tuh kan
amakusa_diba: gue salah bgt tuh UTS kmrn sumpah santai bgt
amakusa_diba: huwaaaaaaaaaaaa
atanaaaaaaaaaaaaaa: kalau gitu. jangan pernah yang namanya nyalahin siapapun selain diri kita sendiri kalau emang kesalahan itu asalnya dari kita.
atanaaaaaaaaaaaaaa: ini gw juga ngingetin ke gw sendiri..
atanaaaaaaaaaaaaaa: nah sekarang lu udah tau kan kenapa bisa kaya gitu?
atanaaaaaaaaaaaaaa: pengalaman
atanaaaaaaaaaaaaaa: harusnya bisa jadi pelajaran
amakusa_diba: iya sumpah gue salah bgt pas UTS kemareen
atanaaaaaaaaaaaaaa: gw juga masih suka ga bisa ngambil pelajaran
atanaaaaaaaaaaaaaa: sekarang lu MAU HAL KAYA GITU DIULANG LAGI?
amakusa_diba: nggak
atanaaaaaaaaaaaaaa: kemaren lu bilang lu kurang duaduanya
atanaaaaaaaaaaaaaa: sekarang lu bilang lu malah makin males kuliahnya
amakusa_diba: iyaaaaaa
atanaaaaaaaaaaaaaa: trus NANTI UAS LU MAU JADI APA?
amakusa_diba: gue udah tekaad atana mau ngerubah pola belajar gue
atanaaaaaaaaaaaaaa: YAUDAH BAGUS !
atanaaaaaaaaaaaaaa: GW JUGA
amakusa_diba: sedih bangeeet masa nilai gue paling rendah diantara temen2
atanaaaaaaaaaaaaaa: haha
amakusa_diba: sumpah deh mau dibawa kemana 'smansa' gue
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: ngga enak kan dib
atanaaaaaaaaaaaaaa: malu
amakusa_diba: banget
atanaaaaaaaaaaaaaa: ngga enak juga kan sama org tua
atanaaaaaaaaaaaaaa: mereka udah biayain kita kuliah dan udah percaya banget sama kita
atanaaaaaaaaaaaaaa: terus apa yang kita laporin ke mereka abis itu?
atanaaaaaaaaaaaaaa: "ma, nilai aku C"
atanaaaaaaaaaaaaaa: apa orang tua lu bakalan bangga?
atanaaaaaaaaaaaaaa: coba bayangin lu di posisi mereka
atanaaaaaaaaaaaaaa: kecewa ngga sih denger anaklu ngomong kaya gt
atanaaaaaaaaaaaaaa: hheu
amakusa_diba: iiiih
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: tekad sekarang gw yakin pasti ada
atanaaaaaaaaaaaaaa: tapi
atanaaaaaaaaaaaaaa: yang susah itu
atanaaaaaaaaaaaaaa: KONSISTEN
atanaaaaaaaaaaaaaa: KOMITMEN
amakusa_diba: tapi semangatnya ga ada
atanaaaaaaaaaaaaaa: sama apa yang udah lu putusin
amakusa_diba: iya bener bgt
atanaaaaaaaaaaaaaa: gw juga masih suka ngelanggar itu dib heheu
atanaaaaaaaaaaaaaa: semangat pasti ada
atanaaaaaaaaaaaaaa: tapi buat konsistennya itu loh
atanaaaaaaaaaaaaaa: selalu banyak godaan blablabla
atanaaaaaaaaaaaaaa: nggak boleh goyah
atanaaaaaaaaaaaaaa: pokonya mulai sekarang
atanaaaaaaaaaaaaaa: kalo lu punya target
atanaaaaaaaaaaaaaa: jangan dilanggar !
atanaaaaaaaaaaaaaa: apa pun alasannya
atanaaaaaaaaaaaaaa: misalnya
atanaaaaaaaaaaaaaa: target lu hari ini belajar PM 1 bab
atanaaaaaaaaaaaaaa: yaudah
atanaaaaaaaaaaaaaa: mau ngga mau harus selesai itu 1 bab
atanaaaaaaaaaaaaaa: walaupun lu lg banyak kegiatan cape dsb
atanaaaaaaaaaaaaaa: atau ada ajakan temen buat main
atanaaaaaaaaaaaaaa: apapun itu
atanaaaaaaaaaaaaaa: ya 1 bab itu harus beres hari itu juga
atanaaaaaaaaaaaaaa: nggak gampang emang
amakusa_diba: ah gue terlalu santaaai!
atanaaaaaaaaaaaaaa: tapi nggak mustahil kok
atanaaaaaaaaaaaaaa: sekarang pelan pelan aja
atanaaaaaaaaaaaaaa: yang penting mulai dulu
atanaaaaaaaaaaaaaa: soalnya kadang memulai sesuatu itu lebih susah daripada ngelakuinnya
amakusa_diba: iyaaaa
atanaaaaaaaaaaaaaa: nanti lu sholat tahajud aja
atanaaaaaaaaaaaaaa: kuatin tekad
amakusa_diba: buat?
amakusa_diba: amin
atanaaaaaaaaaaaaaa: supaya dimudahkan juga semua tujuanlu
amakusa_diba: iyaa deh
atanaaaaaaaaaaaaaa: maaf ya dib kalo kesannya gw jadi marah marah atau sok
atanaaaaaaaaaaaaaa: haha
atanaaaaaaaaaaaaaa: gw juga sebenernya lagi marahin diri gw sendiri nih
amakusa_diba: iya gapapa taaaaan
amakusa_diba: hehe
amakusa_diba: pencerahan buat gue juga
atanaaaaaaaaaaaaaa: semangat yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa diba safitri
amakusa_diba: iyaaaaaaaaaaaa atana sarah dinda nadhiraah
atanaaaaaaaaaaaaaa: AYO BERUBAH
atanaaaaaaaaaaaaaa: RANGER KUNING !
amakusa_diba: IYA!!
atanaaaaaaaaaaaaaa: AHAHAHAHA
amakusa_diba: gue ranger biru tan
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: oke deh
atanaaaaaaaaaaaaaa: haha
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: hancurkan semua musuh
atanaaaaaaaaaaaaaa: baik dari dalam maupun dari luar
amakusa_diba: tanaaaa sekarang gue lg ngumpulin semangat2 sih
atanaaaaaaaaaaaaaa: baik kecil maupun besar
amakusa_diba: daftar B-expert sama katalis
atanaaaaaaaaaaaaaa: apa itu?
atanaaaaaaaaaaaaaa: ahaha gw gatau
amakusa_diba: terus gue ga mau lagi ngejar2 ngerjain laporan praktikum pas h-1
atanaaaaaaaaaaaaaa: IYA
amakusa_diba: itu tempat les hehe
atanaaaaaaaaaaaaaa: jangan sampe !
atanaaaaaaaaaaaaaa: oooh haha sip lah
atanaaaaaaaaaaaaaa: kurangin main dib
atanaaaaaaaaaaaaaa: jangan main terus lu haha
amakusa_diba: aduh itu yg terakhir sulit deh
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: kecuali kalo lagi bener bener butuh refreshing
atanaaaaaaaaaaaaaa: yaaah itu perlu tapi tau waktu lah
atanaaaaaaaaaaaaaa: waktu kita nggak banyak
atanaaaaaaaaaaaaaa: hehe
atanaaaaaaaaaaaaaa: manfaatin dengan baik
amakusa_diba: gue kan main2 kalo liburr
amakusa_diba: tapi yaaa mainnya seharian -3-
atanaaaaaaaaaaaaaa: gw gamau denger nanti ada nilai UAS lu yang dibawah 80 !
atanaaaaaaaaaaaaaa: oke?
amakusa_diba: AMIN AMIN AMIIIIN
amakusa_diba: amin ya allah
atanaaaaaaaaaaaaaa: tantangan nih dib
amakusa_diba: lo juga yaaaaaaaa!
atanaaaaaaaaaaaaaa: oke
atanaaaaaaaaaaaaaa: kalo misalnya beneran di atas 80 semua
atanaaaaaaaaaaaaaa: kita jalan jalan berdua mau ga ?
atanaaaaaaaaaaaaaa: hahahahahahah
amakusa_diba: okeeeeee
amakusa_diba: ke bandung!
amakusa_diba: yah? haha
atanaaaaaaaaaaaaaa: what?
atanaaaaaaaaaaaaaa: hmmm oke lah insya Allah
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: serius yah
atanaaaaaaaaaaaaaa: GA ADA MAIN MAIN SEBELUM SEMUA KEWAJIBAN SELESAI DIB
amakusa_diba: oke
amakusa_diba:
atanaaaaaaaaaaaaaa: KITA NGGAK BOLEH SENENG-SENENG SEBELUM YAKIN 100% KALAU TARGET KITA BAKALAN TERCAPAI
amakusa_diba: POKOKNYA GA BOLEH ADA YANG DIBAWAH 80!!
atanaaaaaaaaaaaaaa: AMIN !
atanaaaaaaaaaaaaaa: tapi jangan ngomong doang yaaa hehe
amakusa_diba: insya allaaah
atanaaaaaaaaaaaaaa: MULAI DARI SEKARANG !
amakusa_diba: iyaa
amakusa_diba: ini aja gue ol sambil ngerjain laporan bio
atanaaaaaaaaaaaaaa: bagusbagus hehe
atanaaaaaaaaaaaaaa: bentar lg gw mau off yaaa
amakusa_diba: okeee
amakusa_diba: gue jugaaa
atanaaaaaaaaaaaaaa: nungguin email dari tadi ga masuk masuk nih
atanaaaaaaaaaaaaaa: yahoo lemot yah
amakusa_diba: masuk ke spam kali tan
atanaaaaaaaaaaaaaa: ga ada
amakusa_diba: coba cek spam-boxnya
amakusa_diba is typing...
amakusa_diba: uhmm
atanaaaaaaaaaaaaaa: udah dicek

hmmh. nilai-nilai yang keluar itu..
jadikan CAMBUK ! gak boleh diulang lagi. penyesalan selalu nggak ada gunanya. tapi PERUBAHAN yang harus dilakukan. HARUS. KONSISTEN !


*ketikan itu nggak sekadar 'ketikan' dalam sebuah chat kan dib?


-----------------------------------------------------------------------

inget sebuah janji..
hanya dari pembicaraan kecil yang diselipkan dengan candaan di dalam bis trans pakuan. bersama 2 orang teman. keduanya dari lampung. orang-orang yang hebat :)
rasanya mudah mengucapkannya. tapi membuktikannya? itu bukan hal yang mudah. berat memang..

tapi gw masih yakin kalau nggak ada sesuatu yang nggak mungkin dengan ridho-Nya.
walaupun nilai-nilai UTS pertama kemaren ngebuat janji itu makin sulit buat gw tepatin, tapi selalu masih ada kemungkinan kan? walaupun di bawah 20%.

Yah, mungkin nilai-nilai itu sempet bikin gw nangis dan ngejerit-jerit. Tapi gw nggak mau terus-terusan kaya gitu! Gw mau jadi pemenang! Gw mau ngalahin semua musuh yang bakal gw hadapin buat nepatin janji itu!


Janji adalah hutang :')
kalau berani bicara, kamu harus berani membuktikannya!

Bismillahirrahmanirrahim..
CUMLAUDE !! we'll got You !

No comments:

Post a Comment

kata mereka