Saturday 5 June 2010

Alhamdulillah.. I'm ready for whatever happens !

Di tengah masa-masa nggak jelas kaya gini, sekolah enggak, kuliah nggak, dapet tempat kuliah juga belum. haha. tiap hari bayangan masuk UI atau IPB pasti aja ada. Kegiatan rutin tiap hari : NF. semangat belajar pun gak ada di puncak. entah kenapa. sempet kepikiran sih gara-gara yang gw kejar sekarang buat snmptn bukan arsitektur interior UI, fakultas yang bener-bener gw pengen. aah padahal ga boleh kaya gitu ya.

Musti bener-bener lurusin niat nih. gw belajar emang harusnya karena kewajiban gw sebagai seorang muslim buat menuntut ilmu. bukan buat sekedar bisa lolos tes masuk ptn, atau dapet nilai bagus dsb. Hmm..


Setiap hari, kalau keluar rumah isi tas gw harus ada paket lengkapnya. Barang-barang yang wajib gw bawa di saat saat berjuang ngedapetin tempat kuliah. Ini diaaaa..



  • ·         2 BUAH PROBLEM SET NF : Kemampuan Dasar & Kemampuan IPA = Pengasah Otak
    Untuk 2 benda ini, yaaa gw termasuk lumayanlaaah. Dibilang males nggaak, dibilang rajin ya ga begitu juga sih. PS 1-5 Kemampuan Dasarnya udah gw isi kerjain walaupun masih ada yang bolong-bolong. Hehe. Kalau yang Kemampuan IPA, hmm setengah-setangah. Yang Full diisi Cuma Biologi. Matematika IPA udah nyoba sih ngerjain PS1-5, tapi yang sukses dikerjain Cuma dikit. Haha. Kimia Cuma beberapa soal yang udah diisi. Fisika? AAAAA haha why it’s soo difficult? Hampir gak pernah gw sentuh ! haha pernah sih. Tapi gak bisa bisa. Ya Allah.. mau masuk fakultas teknik tapi ga bisa fisika hahaha. Yaaah but for all, that’s not too bad lah. Yaa dengan banyak latihan soal di PS, otak gw akan terbiasa ngehadepin tes-tes dsb.

    ·         OUTLINE RUMUS = Pengganjal otak
    Isinya kumpulan rumus + ringkasan  matematika, kimia, dan fisika. Kadang-kadanglah dibaca.

    ·         TEMPAT PENSIL  = Tim Sukses Tes
    Isinya ya biasa, alat tulis yang harus dibawa terutama pas TO + kartu NF. Pensil 2B, penghapus, pengserut, dan pulpen sangat berperan dalam mengerjakan tes. Terutama tes beneran buat masuk PTN. Kalau ga punya atau ga bawa, pasti gw gagal masuk PTN itu.

    ·         KACAMATA = Penerang Dunia
    Kalau yang 1 ini nggak dibawa, bakal gak jelas gw merhatiin guru kalo lagi belajar di nf. Apalagi kalau kebagian duduk di belakang. Menderita banget deh kalau ga pake benda ini.

    ·         BUKU CATATAN KECIL = Hidup Gw Saat ini
    Isinya macem-macem. Dan bener-benr berguna buat gw. Ngebantu gw buat ngelakuin semua yang pengen gw lakuin. To do List, target, rencana, utang kado, utang puasa, janji, nilai-nilai TO NF, kata-kata penyemangat, gambar-gambar kecil tentang impian gw masuk arsi interior UI dan lain-lain. Haha. *Thanks for: Annisa Sophia. This little notes is very usefull for my life !*

    ·         KAMUS BAHASA INGGRIS KECIL
    Sebenernya agak jarang sih dibuka-buka. Niatnya sih mau belajar bahasa inggris lagi. Lumayan kan kalau nambah beberapa vocab. Udah lama gak belajar bahasa inggris soalnya.

    ·         PAYUNG = Penolong Situasi Tertentu
    Di tengah musim yang agak nggak jelas sekarang ini, kayanya payung mau ngga mau harus dibawa. Karena kadang  tanpa diduga-duga, hujan turun dengan deraaas. Maklumlah. Bogor.

    ·         DOMPET = penghilang lapar dan dahaga
    Setelah ngelakuin berbagai aktivitas yang menguras energi, tentunya makanan dan minuman penting banget buat ngisi perut gw yang berisik minta diisi. Selain itu, mungkin juga bisa membantu mengisi perut orang yang kurang mampu. Sedekah.

    ·         AL-QURAN = Pedoman Hidup
    Kalau benda yang 1 ini ga usah ditanya lagi deh gunanya buat apa haha. Sebenernya lebih sering dibaca di rumah sih jadinya. Tapi kadang kalau emang lagi di luar rumah dan bingung mau ngapain, gw bacalah benda yang satu ini. Lumayanlah dapet beberapa lembar. Biar gw ga lupa kalau baca Quran itu emang harusnya udah jadi kewajiban. Dan emang banyak manfaatnya kok ternyata.

    Itulah. Paket lengkap wajib yang harus gw bawa selama beberapa hari sampai gw dapet tempat kuliah :D
  



Hmm mengenai tempat kuliah gw nanti. Misalnya gw ternyata diterimanya di Sistem Informasi UI, Ilmu Komputer IPB, atau Arsitektur Lanskap IPB, walaupun emang bukan yang 100% gw harapkan, gw udah lumayan siap. Setelah gw pikir-pikir, jurusan-jurusan itu gak begitu buruk kok buat gw. Yaah lumayan nyambunglah dan kalaupun emang iya takdirnya di antara ke-3 jurusan itu, di sana udah banyak temen yang gw kenal dan mungkin bisa jadi motivasi buat gw belajar di sana.
Kalau, gw masuk Arsitektur Interior UI, di sana belum ada satu pun  temen gw ! tapi yang jadi motivasi buat gw yaitu emang karena gw pengen kuliah di situ (berharap jadi orang pertama yang masuk situ di angkatan Rakit Bambu). Asalkan suka bidangnya pasti gw juga bakal semangat belajarnya.

Yaa intinya, Terima kasih Allah. Sekarang gw udah mulai bisa berpikir positif tentang hal ini. Udah mulai siap menerima keputusan terbaik yang Dia berikan buat gw nantinya.

Tapi harapan itu ya masih akan tetap ada. Harapan kalau gw gak bakal ngeprint kartu snmptn. Harapan ngasih sesuatu ke beberapa orang atas keberhasilan gw pada tanggal 8 Juni :)

 But, that’s all up to You, God :)



5 comments:

  1. hahaha atanaa...

    as usuaal...

    a little jealous of your character.. lol

    ReplyDelete
  2. anonim :
    hahaha. why must be jealous? eh who are you? haha

    ReplyDelete
  3. smangaat adikku :)

    ReplyDelete
  4. semoga diberikan yang terbaik oleh Allah.
    bismillah...

    (ayo anak DU harus semangat! =D)

    ReplyDelete
  5. bulanbiru: maksih teh, teteh juga semangat yaaa :)

    rezaprimawanhudrita: amiiin a. haha iya dong :D hidup DU ! ahaha

    ReplyDelete

kata mereka